DKUMPP BANJAR GELAR PELATIHAN OLAHAN PANGAN

Info Publik 25 / 09 /2024. DKUMPP kab banjar menggelar pelatihan keterampilan teknis olahan pangan yang mengangkat tema olahan pangan berbahan dasar hasil perikanan.
Pelatihan ini di laksanakan selama 3 hari mulai tanggal  25 s.d 27 september 2024 di balai pelatihan koperasi dan usaha kecil dengan tujuan Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang peserta pelatihannya terfokus pada masyarakat miskin  di kecamatan martapura dan kec aluh-aluh.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala DKUMPP Banjar   I Gusti Made Suryawati, didampingi kepala balai pelatihan koperasi dan UKM Lanang Budi Wibowo, M.P Serta Kepala Bidang Usaha mikro Rudy Mulyadi beserta jajarannya, yang diikuti oleh 25 peserta dari kec martapura dan 25 peserta dari kec aluh-aluh.

I Gusti Made Suryawati mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk dapat memiliki keterampilan dalam mengolah hasil perikanan yang menjadi komoditas disekitar tempat tinggalnya sehingga dapat mengatasi masalah kemiskinan yang ada pada masyarakat kabupaten banjar dengan cara menaikan pendapatan masyarakat.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kegiatan pelatihan ini yaitu I gusti made S. dengan materi kebijakan pemberdayaan UMKM, dan perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurang (ULM) yang akan memaparkan secara detail materi tentang pengolahan abon, kerupuk dan albumen ikan haruan untuk peserta dari kecamatan martapura dan juga materi tentang terasi/ acan, kerupuk udang dan ebi untuk peserta dari kecamatan aluh-aluh.Writed By.Rinda / Info Publik / 2024.


Komentar