DORONG PROMOSI PRODUK UNGGULAN DAERAH, DKUMPP PAMERKAN KERAJINAN LOKAL DI BANJAR EXPO 2024

Info Publik 19 /09 /2024.Upaya dorong promosi produk unggulan daerah, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda)  serta TP. PKK dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) ikut serta berpartisipasi pada Pameran Pembangunan Banjar Expo 2024 yang diselanggarakan selama lima hari dari tanggal 19-23 September 2024 di RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar.

Pameran ini dibuka dan diresmikan oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsy serta Ketua TP.PKK Hj. Nurgita Tiyas pada hari Rabu 19 September 2024 di Martapura dengan simbolis pengguntingan untaian Melati, yang menandai momentum penting bagi Pembangunan daerah bertema  “Rakat Bersama Kilau Pembangunan Merayakan Kemajuan”.

H. Saidi Mansyur dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam setiap Upaya Pembangunan di kabupaten Banjar dengan harapan acara ini bermanfaat bagi Masyarakat dan memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan semua stakeholder.

Sementara itu, Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati menyampaikan “ kami (DKUMPP) dan DEKRANASDA serta TP.PKK dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) bersama-sama ikut serta berpartisipasi menggelar stand untuk menampilkan dan mempromosikan produk olahan dari pelaku usaha yang kami bina seperti Produk Industri Pangan dan Sembilan Produk Unggulan Industri Kerajinan IKM/UMKM Lokal yang ada di Kabupaten Banjar.

Made menambahkan “Selain sebagai ajang Promosi,  pada event ini DKUMPP juga memfasilitasi pelayanan informasi dan konsultasi bagi IKM/UMKM/ para pelaku usaha / Masyarakat umum seperti pembuatan NIB, PIRT, SIINAS, HALAL serta berbagai Inovasi- Inovasi” ujarnya

Made berharap “Dengan dukungan Pemerintah Daerah para pelaku IKM/ UMKM Kabupaten Banjar dapat terus  berdaya saing, terus bisa berinovasi dan bertujuan untuk mendukung dalam memperluas pasar serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lebih tinggi”.Writed By.Ahmad Rifai'e / Brigade Manis DKUMPP / Info Publik / 2024.


Komentar