Dorong Promosi Produk Unggulan, DKUMPP Pamerkan Kerajinan Lokal di Banjar Expo 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka upaya mendorong promosi produk unggulan daerah, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda) serta TP. PKK dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) ikut serta berpartisipasi pada Pameran Pembangunan Banjar Expo 2024.

Kegiatan yang bertemakan “Rakat Bersama Kilau Pembangunan Merayakan Kemajuan” diselanggarakan selama lima hari dari tanggal 19-23 September 2024 di RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar, dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penggutingan untaian melati oleh Bupati Banjar bersama Wakilnya Habib Idrus Al Habsyi dan Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas, Rabu (19/9/2024).

Saidi Mansyur pada kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam setiap upaya pembangunan di Kabupaten Banjar.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan semua stakeholder," ucap Saidi.

Sementara itu, Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati menyampaikan kami (DKUMPP) dan Dekranasda serta TP.PKK dan GOW bersama-sama ikut serta berpartisipasi menggelar stand.



"Kita di sini menampilkan dan mempromosikan produk olahan dari pelaku usaha yang kami bina seperti Produk Industri Pangan dan Sembilan Produk Unggulan Industri Kerajinan IKM/UMKM Lokal yang ada di Kabupaten Banjar," ujar Made.

Made menambahkan selain sebagai ajang promosi,  pada event ini DKUMPP juga memfasilitasi pelayanan informasi dan konsultasi bagi IKM/UMKM/ para pelaku usaha / Masyarakat umum seperti pembuatan NIB, PIRT, SIINAS, HALAL serta berbagai Inovasi- Inovasi.

“Dengan dukungan Pemerintah Daerah para pelaku IKM/ UMKM Kabupaten Banjar dapat terus  berdaya saing, terus bisa berinovasi dan bertujuan untuk mendukung dalam memperluas pasar serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lebih tinggi," pungkas Made. (Ahmad Rifai'e / Brigade Manis DKUMPP / Info Publik / 2024)


Komentar