Pasar Murah Dalam Rangka Maulid di Kecamatan Gambut

GAMBUT, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Tim  Penggerak PKK Banjar dan beberapa SKPD terkait melaksanakan Pasar Murah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Halaman Kantor Camat Gambut, Jum'at (13/9/2024).

Hadir di antaranya Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP), Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta distributor lainnya menyediakan berbagai bahan pokok.

Dalam Pasar Murah menyediakan telur ayam 1 kg seharga Rp 20.000 Dinas Pertanian sedangkan isi paket 1 kg tepung, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir seharga Rp 28.000 dari Dinas DKUMPP dan Beras isi 5 kg dengan harga Rp 60.000 dari Dinas DKPP dan beberapa produk sembako dan makanan dari beberapa perusahaan swasta dan pelaku UMK.

Menurut Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati bahwa bahan-bahan pokok yang dijual sudah ada subsidinya dari Pemerintah, jadi silakan masyarakat berbelanja selama persediaan bahan pokok masih ada.

Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan atas nama kecamatan Gambut kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Banjar dan Dinas terkait atas dilaksanakannya pasar murah tersebut.

Salah satu pelaksana Kasi Kesmavet Distan Kabupaten Banjar drh. Asep Yusuf N.S senang dapat membantu memberi layanan pasar murah dimana Distan menyediakan telur ayam yang disubsidi dari harga pasaran 1 kg Rp 27.000,- dijual Rp 20.000,- saja.

Yunita Fitriani salah satu anggota PKK Kecamatan Gambut merasa senang dapat layanan pasar murah yang bisa meringankan belanja keluarganya. Dan juga hemat waktu sehingga bisa sekaligus menghadiri acara Pembinaan PKK di Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar