Miniloka Karya Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Mataraman

MATARAMAN, InfoPublik - Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Mataraman menggelar Miniloka Karya Percepatan Stunting, di Aula Kecamatan Mataraman, Jumat (6/9/2024).

 

Acara dibuka Kasi Pemerintahan Kecamatan Mataraman Fahripie mewakili Camat Mataraman, dalam hal ini mengucapkan terima kasih karena telah difasilitasi kegiatan ini dan mengimbau agar semua Lintas Sektor selalu berpartisipasi dan berkolaborasi dalam penurunan angka stunting. 

 

“Kader Posyandu, Kader KB, Bidan selalu berperan aktif dan data harus selalu sinkron dengan Puskesmas agar penurunan angka stunting bisa cepat ditangani,” imbaunya.

 

Kepala Puskesmas Hj Risnawati menyampaikan banyak terima kasih atas apresiasi dan kerja sama semua lintas sekor untuk penanganan penurunan angka stunting ini.

 

“Mengingat Suber Daya Manusia dari Puskesmas sangat terbatas,” ucapnya.

 

Koordinator Penyuluh KB Akhsanul Basri, berharap semoga kegiatan ini memberi banyak mafaat kepada kita semua khusunya dalam penanganan penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Mataraman.

 

Materi Pertama dari Penyuluh KB Kecamatan Mataraman Fita Miyano Puji Astuti menyampaikan tentang Perkembangan Program Bangga Kencana Mataraman Tahun 2024. Materi Kedua dari Satgas Stunting Kabupaten Banjar Muhammad Azmi menyampaikan tentang Analisis Situasi Program Petugas Penurunan Stunting (PPS) Kabupaten Banjar. 


Komentar