Damkar Banjar Amankan Ular Cobra di Mesin Cuci Warga

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar Sektor Gambut mengamankan satu ekor ular cobra di Jalan Pemajatan KM.2 Komplek Rumbia Mas 1 Kel/Kec Gambut, Minggu (1/9/2024) pukul 11.16 wita. 


Ular cobra yang berada di rumah bagian dapur itu mengagetkan Maisya Al Ghani dan seisi rumah yang mendengar akibat teriakannya. 

"saya ingin mencuci pakaian setelah selesai memasukkan ke mesin cuci, menengok kebawah ular sedang merayap di samping mesin cuci, saat saya melihat ular itu teriak lah saya," ujar Maisya.
 

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular berjenis ular cobra, ukuran ±70cm kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (BRIGADE/DPKP/SEKTORGAMBUT/SAY17)


Komentar