Lima Buah Rumah di Antasan Senor Hangus Dilalap Si Jago Merah

MARTAPURA, InfoPublik - Warga Desa Antasan Senor Martapura, Kabupaten Banjar dibuat geger, pasalnya terjadi kebakaran yang menghanguskan lima buah rumah, pada Jumat (30/8/2024) siang.

Api berkobar begitu cepat, membuat kebanyakan rumah yang terbuat dari kayu cepat menjalar hingga tak tersisa.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, M. Kasyaf R, menjelaskan atas kejadian kebakaran di Antasan tersebut pihaknya menangani bersama BPK swasta dan puluhan relawan gabungan.

"Kami mengerahkan petugas teknis menggunakan 2 unit Fire Truk 102 dan 1013 menuju ke lokasi dan dibantu para relawan swasta sehingga api dapat teratasi," ujarnya.

Adapun data korban Abdul Salam 2KK 5 Jiwa (Rusak Berat) dan motor R2 (Rusak Berat), Lutfia 1KK 4 Jiwa (Rusak Berat), Habib Ahmad 1KK 3 Jiwa (Rusak Berat di bagian Dapur Rumah), Aspi 1KK 3 Jiwa (Rusak Berat), Yani 1KK 4 Jiwa (Rusak Ringan di bagian Dapur Rumah).

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian dari beberapa keluarga dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. (BRIGADE/DPKP/PELETON2/SAY17)


Komentar