Pemilik Rumah di Sungai Sipai Kaget Dihadang Ular Cobra di Depan Teras

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Dinas Damkar berhasil menangkap Ular Cobra (Naja Saputatrix) berukuran ± 1 meter di Jalan Taruna Bakti Komplek Meranti Griya Nusantara RT.23 RW.1, Sungai Sipai, Jumat (30/8/2024). 


Dedy Kurniawan mengatakan saat itu sedang bersiap ingin keluar rumah, namun baru membuka pintu, ular sudah berada di halaman rumahnya, terkejut dan berlari ke tempat aman, kemudian menelpon Petugas Dinas Damkar. 

"Saat saya sudah jauh posisi dari ular berada langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar dan sambil memeriksa kemana ular itu menuju arah mana," tutur Dedy.

Kasi Pemadaman Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar Ikhwan Fahrie mengatakan, info masuk sekitar pukul 12.12 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 1 m berada di halaman rumah," ujar Ikhwan 

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular tersebut, selesai penanganan pukul 12.25 wita," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (BRIGADE/DPKP/PELETON2/SAY17)


Komentar