Disdukcapil Berikan Layanan Adminduk Bagi Masyarakat Telaga Bauntung

MARTAPURA, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) di Wilayah Kecamatan Telaga Bauntung, Kamis (29/8/2024). 

Disdukcapil terus berusaha semaksimal mungkin melayani warga Kabupaten Banjar agar terpenuhi hak kepemilikan dokumen kependudukannya dengan mendatangi secara langsung wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan termasuk wilayah Kecamatan Telaga Bauntung.

Inovasi Jempol Pelanduk memberikan pelayanan selama 2 hari dari 28-29 Agustus 2024 bertempat di Kantor Kecamatan Telaga Bauntung serta beberapa inovasi layanan Disdukcapil antara lain Pelita Desa (Pelayanan Akta Kelahiran dan Kematian di Desa), Kamu Manis (Perekaman Pemula dan Siswa). 

Koordinator Pelayanan, M. Hendy Harin Noor mengharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan warga Kabupaten Banjar serta mempermudah pengurusan Administrasi kependudukan (Adminduk). 

"Masyarakat akan mendapatkan layanan secara langsung serta memperoleh dokumen kependudukan di tempat dan karyawan yang bertugas berusaha melayani dengan maksimal hingga malam hari," ungkap Hendy.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Yancapil, Widi Andriani menambahkan bahwa layanan ini bisa memancing masyarakat mau mengurus dokumennya masing-masing tidak terkecuali terkait Akta Kelahiran. 

"Kami akan selalu melayani pengurusan dokumen Akta Kelahiran dan Kematian, Selain itu apabila ada warga pemula yang cukup umur akan diterbitkan KTP El dan bagi masyarakat dibawah umur 17 tahun akan diterbitkan  Kartu Identitas Anak (KIA)," tambah Widi. 


Komentar