Kunjungi Distan Banjar, DPRD Pamekasan Belajar Perkebunan dan Peternakan

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Pamekasan di Aula Distan, Jum'at (26/7/2027). 

Kedatangan anggota dewan itu disambut dengan hangat Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner drh Lulu Vilavardi, Kabid Perizinan Usaha Pertanian Abdul Basyid, Kasubbag Umpeg Hj Noor Ainah Mursyid dan Kepala Seksi beserta staf Distan. 

Rombongan berjumlah Sepuluh orang terdiri dari Sembilan orang anggota DPRD dan satu orang pendamping. Adapun tujuan kunker mereka dalam rangka pelaksanaan tugas fungsi DPRD meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pamekasan. 

Melalui kunker ini, DPRD Kabupaten Pamekasan memiliki kesempatan untuk melakukan sharing informasi mengenai sektor perkebunan dan peternakan. Hal ini sangat penting mengingat kedua sektor tersebut memiliki potensi yang besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Distan memberikan informasi yang komprehensif dan bermanfaat bagi DPRD Kabupaten Pamekasan terkait dengan pengembangan sektor perkebunan dan peternakan. Pengalaman dan best practices yang dimiliki oleh Distan Kabupaten Banjar dapat menjadi referensi yang berharga bagi DPRD Kabupaten Pamekasan dalam menyusun kebijakan dan program pembangunan pertanian di daerahnya. 

Materi pertama tentang peternakan disampaikan drh Lulu Vilavardi dan materi kedua tentang perkebunan disampaikan H Abdul Basyid. 

Ketua DPRD Pamekasan Ismail menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah menerima kunjungan mereka. 

"Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat membawa pulang ilmu dan inovasi yang dapat diterapkan di Kabupaten Pamekasan," ucapnya.

Lulu Vilavardi menyampaikan melalui kunjungan kerja ini, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang erat antara Distan Kabupaten Banjar dan DPRD Kabupaten Pamekasan. Kolaborasi yang sinergis antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif akan sangat mendukung upaya peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor pertanian. 

"Semoga kunjungan kerja ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun hubungan yang semakin erat dan produktif antara Distan Kabupaten Banjar dan DPRD Kabupaten Pamekasan," harapnya. (Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar