Desa di Karang Intan Mewakili Kabupaten Banjar Dalam Lomba Asman Toga

KARANG INTAN, InfoPublik - Asman Toga merupakan Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar mengerti tentang Tanaman Obat Keluarga (TOGA) serta Memberikan pemahaman tentang tata Kerja yang baik sesuai Aturan Peraturan Menteri kesehatan kepada Pelaksana Profesi Penyehat Tradisional.


Dalam hal ini di adakan penilaian Lomba Asman Toga, yang mana desa Sungai besar kecamatan Karang Intan mewakili Kabupaten Banjar dalam Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan dinilai langsung oleh tim penilai yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov Kalsel.


Adapun penilaian tersebut dilaksanakan di desa Sungai Besar Kecamatan Karang Intan, Kamis (25/7/2024).


Camat Karang intan Pusaro Riyanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada desa Sungai Besar, UPTD Puskesmas Karang Intan 1 dan Dinas Kesehatan Banjar yang ikut mempersiapkan segala kegiatan Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi ini dan tak lupa mengungkapkan rasa bangga karena desa sungai besar kecamatan Karang Intan sudah berhasil menjadi perwakilan kab. Banjar untuk ikut serta Lomba Asman Toga ini.


Nurul Adani selaku ketua tim penilai provinsi menyampaikan sangat mengapresiasi dan suka akan pemaparan desa sungai besar sebagai peserta lomba asman toga dan pemaparan videonya juga sangat menarik,dan setelah ulun lihat keadaan kebun-kebun toga disini sangat asri, tertata dan terawat, jadi wajar untuk mewakili kab. Banjar untuk lomba asman toga ini. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Zulhajjaini)


Komentar