Dinas Damkar Banjar Edukasi Pencegahan Kebakaran Karyawan Bank Kalsel

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar kedatangan Karyawan Bank Kalsel dalam rangka Sosialisasi Edukasi Pencegahan dan Penanganan Kebakaran menggunakan Alat Pemadam Api Ringan di halaman kantor DPKP, Martapura, Rabu (17/7/2024).


Kegiatan tersebut langsung disambut Kepala DPKP Banjar Agus Siswanto didampingi Kepala Bidang Pencegahan Gusti Yudhi beserta jajarannya diikuti oleh 25 karyawan.

Diawali dengan beberapa pengenalan profesi, pengenalan Alat Pelindung Diri, juga kapasitas APAR. 



Selanjutnya karyawan Bank Kalsel diarahkan untuk menggunakan APAR untuk menyemprotkan langsung ke arah titik objek terbakar didampingi langsung oleh Kepala DPKP Agus Siswanto.

Agus Siswanto berharap dengan kegiatan ini dapat memberi wawasan kepada karyawan agar bisa menanggulangi kebakaran sejak dini.

"Pengenalan dan edukasi sejak dini diharapkan dapat membentuk karakter menjadi pribadi yang mempunyai rasa kepedulian terhadap musibah dan bencana yang menimpa masyarakat," ujar Agus.



Pada sesi penutupan diisi dengan edukasi dini bagi peserta didik dalam menghadapi guncangan pada struktur bangunan, baik akibat bencana alam/non alam sekaligus penyerahan sertifikat kepada Kepala Cabang Bank Kalsel diwakili oleh Iskandar. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/BIDPENCEGAHAN/SAY17) 


Komentar