Belajar Penggunaan RME, Dinkes Tabalong Kunjungi Dinkes Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka Pembelajaran Penggunaan Rekam Medis Elektronik (RME) Dinas Kesehatan (Dinkes Kabupaten Tabalong kunjungi Dinkes Kabupaten Banjar di Aula UPTD Puskesmas Kertak Hanyar, Kamis (27/6/2024).

 

Kunjungan tersebut disambut Kabid Yankes Dinkes Banjar Seger didampingi Kepala Seksi Data, Infokes dan SDMK hj. Faulina beserta Stafnya. Dihadiri Jajaran Dinkes Tabalong pengelola Data, serta masing-masing perwakilan dari UPTD Puskesmas Se kabupaten Tabalong,

 

Seger menyampaikan merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Dinkes Kab. Tabalong karena memilih Dinkes banjar sebagai tempat untuk pembelajaran ini.

 

Sementara itu perwakilan Dinkes Tabalong mengatakan dipilihnya Kabupaten Bnajar sebagai pembelajaran bukan tanpa alasan, pasalnya Dinkes Banjar sudah menerapkan RME dengan baik.

 

“Kenapa pembelajaran ini dilaksanakan, karena semakin bertambahnya kebutuhan untuk penggunaan RME dalam pelayanan Puskesmas di Tabalong dan Kab. Banjar merupakan salah satu Kabupaten yang menggunakan aplikasi sikda generik sebagai RME nya secara konsisten setiap hari,” ujarnya.

 

Tak lupa pihak Dinkes Tabalong juga mengapresiasi Dinkes Banjar atas sambutan hangat serta Kekeluargaan menambah keakraban dalam pembelajaran.

 

Acara bukan hanya di berikan materi dari pihak Dinkes Kab. Banjar, tapi juga diberikan materi langsung oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Daring oleh Pusdatin Kemenkes RI, materi di laksanakan secara diskusi dan dilanjutkan dengan simulasi penggunaan Aplikasi Sikda Generik RME.


Komentar