Semarakkan Hari Bhayangkara Ke 78, Distan Ikut Menanam Pohon di Awang Bangkal

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pertanian Kabupaten Banjar (Distan) menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi aktif Distan pada kegiatan penanaman pohon dalam rangka bakti sosial hari Bhayangkara Ke - 78 di Desa Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan, Kamis (27/6/2024).

 

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan ketahanan pangan di Desa Awang Bangkal. Jenis pohon yang ditanam pada kesempatan ini adalah pohon-pohon yang bermanfaat.

 

Kepala Distan Banjar Warsita menyampaikan bahwa penanaman pohon ini memiliki beberapa tujuan penting. Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya erosi tanah, meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman bagi masyarakat.

 

Warsita juga mengimbau kepada masyarakat Desa Awang Bangkal untuk merawat pohon-pohon yang telah ditanam dengan baik.

 

"Pohon-pohon inantusias oleh masyarakat Desa Awang Bangkal. Mereka berharap dengan adanya pohon-pohon baru ini, lingkungan desa akan menjadi lebih asri,” ujarnya.

 

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Banjar beserta jajarannya, Camat Karang Intan, Danramil Karang Intan, Koordinator Balai beserta PPL Karang Intan dan Kades beserta masyarakat Awang Bangkal. 

 

Kegiatan disambut antusias oleh masyarakat Desa Awang Bangkal. Mereka berharap dengan adanya pohon-pohon baru ini, desa mereka akan semakin sejuk dan asri. (Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar