Truk Tangki Tabrak Truk Semen di Desa Sungai Baru, Dua Orang Tewas

MARTAPURA, InfoPublik - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ahmad Yani KM.79,7 RT.1 Desa Sungai Baru Kecamatan Simpang Empat. Ini mengakibatkan dua orang tewas. Kecelakaan yang terjadi Minggu (23/6/2024) dini hari melibatkan dua buah truk, truk yang sedang melaju dan satunya berhenti di pinggir jalan.


Benturan keras truk dengan truk itu membuat warga sekitar lokasi kejadian bergegas menuju suara tersebut. Mereka melihat truk tangki menabrak truk yang sedang parkir di bahu jalan. Dua penumpang truk tangki terjepit di kabin.

Menurut warga, sebelumnya ada truk bermuatan semen itu parkir di bahu jalan. Mobil truk tangki dari arah Hulu Sungai melaju kencang, tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan terjadilah tabrakan. 

Supriyanto, warga sekitar, menuturkan setidaknya korban ada 2 orang tewas yang terjepit dalam kabin mobil. Truk semen yang parkir di pinggir jalan raya itu sedang melakukan perbaikan. 

Kemudian mengetahui kejadian tersebut Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar segera berangkat menuju lokasi. Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sapras M.Kasyaf R menuturkan kejadian tersebut dan langaung memberangkatkan Petugas Dinas Damkar. 

Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten bersama sejumlah relawan gabungan mengevakuasi korban tewas akibat kecelakaan ini. Dua jenazah dan korban luka dilarikan ke RS Ratu Zaleha menggunakan ambulance. 

Arus lalu lintas di jalan raya dari arah Hulu Sungai dan Sebaliknya itu langsung mengalami kemacetan panjang. Belum diketahui penyebab kecelakaan. Petugas Unit Laka Lantas Polres Kab Banjar masih melakukan olah tempat kejadian. Kemudian untuk identitas korban Wenda Sulistio (±36) alamat Barabai dan yang kedua Rizki Fadillah (±32) alamat Desa Loktamu Kecamatan Mataraman. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PLETON2/SAY17) 


Komentar