Mobil Pengangkut Sampah Milik Desa Sungai Sipai Tercebur di Saluran Irigasi

MARTAPURA, InfoPublik - Sebuah mobil Pick Up tercebur di Irigasi Sungai Sipai, Kabupaten Banjar, Jumat (21/6/2024) sore. 

Mobil berwarna hitam tu berada di dalam air dengan kondisi hampir tenggelam seluruhnya disertai lampu yang masih menyala. Diketahui kronologi kejadian tersebut, ada turunan kemudian menginjak gas terlalu dalam, lalu tercebur lah. 

“Informasi kita terima sekitar pukul 14:43 wita, saat ini sedang persiapan evakuasi,” ujar M. Kasyaf R Kabid Pemadaman, Penyelamatan, Evakuasi dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar langsung melakukan persiapan untuk evakuasi mobil tersebut.

Adapun mobil sudah dievakuasi sampai samping irigasi. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua selamat. Di mobil tadi cuma hanya satu orang saja dan dari proses sampai selesai pengangkatan mobil pukul 15:39 wita," jelasnya.

Peristiwa ini sempat menjadi sorotan warga. Sebab mobil kecemplung ke aliran irigasi. Proses pengangkatan mobil kembali ke darat memakan waktu ± 1 jam sejak Petugas Damkar, Rantis Polres Banjar dan Relawan setempat. Diketahui mobil pick up pengangkut sampah itu milik Desa Sungai Sipai. 
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PLETON1/SAY17) 


Komentar