Kecamatan Gambut Laksanakan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

GAMBUT, InfoPublik - Dalam upaya peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, khususnya di bidang Administrasi Pemerintahan melalui Sub Kegiatan "Fasiltasi Administrasi Tata Pemerintahan Desa," dengan target kelompok Sekretaris Desa, Kepala Seksi dan Kepala Lingkungan masing-masing satu orang semua Desa se Kecamatan Gambut bertempat di Aula Kecamatan, Kamis (20/6/2024).

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pemerintahan Syahrani mewakili Camat Gambut, dalam sambutannya berharap bahwa Perangkat Desa sebagai ujung tombak di Desa baik dari sisi Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan terhadap masyarakat. Terlebih sebagian besar Peserta masih relatif muda diharapkan menjadi Agen Perubahan di Desanya masing-masing.

 

“Kepada Peserta agar ilmu pengetahuan, wawasan bahkan keterampilan yang didapat bisa dimplementasikan di Desanya masing-masing demi mendukung sukses Pemerintahan, sukses Pembangunan dan sukses Pelayanan terhadap masyarakat,” pintanya.

 

Tenaga Ahli Kabupaten Banjar Riningsih menyampaikan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desa yang wajib diterapkan semua Desa seperti Administrasi Umum, Administrasi Kependudukan, Administrasi Keuangan, Administrasi Pembangunan dan Administrasi Lainnya yang diuraikan panjang lebar yang diselingi dialog dengan para Peserta.

 

Kegiatan ini juga bekerja sama dan didukung penuh PD dan PLD Kecamatan Gambut yang dimotori Iswara Wahyuni. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar