Mini lokakarya, Kecamatan Paramasan Terus Meningkatkan Percepatan Penurunan Stunting

PARAMASAN, InfoPublik - Dalam rangka Evaluasi Pelaporan dan KRS, Kecamatan Paramasan melaksanakan Mini lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Aula Kantor Kecamatan Paramasan, Kamis (20/6/2024).

Hadir diacara tersebut Camat Paramasan Muhammad Farid beserta semua jajarannya, Kepala Puskesmas Paramasan drg.Muhsinah, Babinkamtibmas Fauzi, pendamping Kecamatan Rudi dan semua Pambakal se Kecamatan Paramasan beserta semua aparatnya.

Camat Paramasan Muhammad Farid mengharapkan dengan acara ini kita makin dapat meningkatkan percepatan penurunan Stunting khususnya di wilayah Paramasan.

Penyuluh KB BKKBN Kecamatan Paramasan Akhmad Saupi menyampaikan ada beberapa perilaku yang berhubungan dengan Stunting.

"yaitu buang air besar sembarangan, hidup tidak bersih, merokok dekat ibu hamil dan balita, pernikahan dini dan konsumsi makanan yang tidak bergizi oleh ibu hamil dan balita serta pola asuh yang tidak tepat," tuturnya.

Irfan Koordinator gizi Puskesmas Paramasan menambahkan data sementara pengukuran balita untuk wilayah kecamatan Paramasan.

"Berdasarkan Aplikasi EPPGBM sasaran bayi yang akan diukur berjumlah 236 sedangkan yang terealisasi sebanyak 123 (52,11%), data balita stunting 56 balita (45,53%)per hari ini  Tanggal 20/06/2024 ( data valid nya di akhir bulan)," ujarnya. 


Komentar