Dinkes Banjar Gelar Pembekalan Tim Penguji Kompetensi JFK Tingkat Kabupaten Banjar 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Pembekalan Tim Penguji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2024, di Aula Baiman Lantai 3 Bapedalitbang, Senin (10/6/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 27 orang Tim Penguji dari 7 Jabatan Fungsional Kesehatan di Kabupaten Banjar dan 13 orang tim pelaksana Ukom. Pembekalan ini bertujuan untuk memelihara meningkatkan, dan melindungi kompetensi Tim Penguji,  menjamin mutu Tim Penguji dalam menyelenggarakan uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan serta profesionalitas tim penguji.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banjar yang diwakili oleh Kepala Seksi Data, Infokes dan SDMK, Hj. Faulina Rahmiati menyampaikan ucapan terima Kasih kepada semua tim penguji yang berkenan hadir dalam pembekalan ini karena agenda ini salah satu kegiatan penting yang harus di ikuti oleh tim penguji sebelum Uji Kompentensi dilaksanakan.

 

Hadir dalam kegiatan ini M. Rizal bersama tim sebanyak 2 orang selaku pemateri dari Dinkes Provinsi Kal-Sel yang menyampaikan terkait kebijakan pengembangan dan pemberdayaan SDMK, pengorganisasian dan penyusunan instrumen Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan, kebijakan penyelenggaraan Uji Kompetensi 30 Jabatan Fungsional Kesehatan, Perencanaan dan Penyusunan Instrumen Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan dan Praktek Penyusunan Instrumen Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan.

 

Perlunya uji kompetensi jabatan fungsional adalah didasarkan pada suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan jabatan fungsional tersebut memiliki cakupan pekerjaan yang cukup luas, membutuhkan penguasaan pengetahuan standar teoritis di bidangnya, serta memerlukan penguasaan khusus secara substansial menurut tingkat keahlian pada bidang tertentu.


Komentar