DPRKPLH Dampingi Pelaksanaan Verifikasi ProKlim Utama 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Berdasarkan data yang tercatat di Sistem Registri Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRN PPI) serta surat yang dikirimkan oleh KLHK Balai PPI kepada Kontributor Brigade Manis DPRKPLH Kab. Banjar Nomor : S.131/BPPI-KAL/SW.I/PPI.5.1/B/06/2024 terkait pelaksanaan kegiatan verifikasi nominasi Proklim Utama di Wilayah Kabupaten Banjar akan dilaksanakan.

 

Terdapat 527 usulan lokasi nominasi ProKlim Utama dari 31 Provinsi se Indonesia yang memenuhi syarat untuk diverifkasi, 4 lokasi nominasi ProKlim Utama dimaksud berada di kabupaten Banjar.

 

Adapun 4 lokasi tersebut adalah Desa Pulau Nyiur dan Desa Sungai Besar Kec. Karang Intan, Desa Pematang Danau Kec.Mataraman, Desa Sungai Lurus Kecamatan Sambung Makmur

 

Dalam lampiran surat yang diterima oleh Kontributor Brigade Manis DPRKPLH tersebut, jadwal yang disusun oleh Balai PPI dimulai dari 11 Juni sampai dengan 14 Juni 2024.

 

Meninjaklanjuti surat tersebut diatas Kadis PRKPLH Akhmad Bayhaqie menjadwalkan desa desa yang akan diverifikasi dengan mengeluarkan surat Nomor : 600.4/696 -KSDAPLH/DPRKPLH tanggal 10 Juni 2024 perihal Pelaksanaan Verifikasi ProKlim Nominasi Utama Tahun 2024

 

Berdasarkan lampiran dari surat dimaksud jadwal untuk verifikasi desa - desa tersebut adalah Desa Pulau Nyiur tanggal 11 Juni  Desa Sungai Besar tanggal 12 Juni Desa Sungai Lurus tanggal 13 Juni dan terakhir Desa Pematang Danau tanggal 14 Juni.

 

Sehubungan dengan pelaksanaan proses verifikasi tersebut, Nur Aina Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan menyusun formasi Pendamping dari DPRKPLH yang akan mendampingi Tim Verifikasi dari Balai PPI. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar