Peringati HLH 2024, DPRKPLH Banjar Bersama Empat Desa Tanam 600 Pohon

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 yang dilaksanakan di beberapa titik lokasi, Rabu (5/6/2024).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut dimulai sejak tahun 1972 ketika Majelis Umum PBB menetapkan tanggal 5 juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.



Berdasarkan Surat yang diterima oleh Kontributor Brigade Manis DPRKPLH dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor :  S.114/MENLHK/SETJEN/SET.1/5/2024 Tanggal 27 Mei 2024 perihal Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.

Dalam kegiatan Hari Lingkungan Hidup tersebut dilaksanakan upacara apel peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2024 yang dipimpin oleh Sekdis PRKPLH Kab.Banjar, GT Rendy. F sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan perlunya dilaksanakan HLH 2024.



"Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun 2024 ini mengangkat tema "Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan" sebagai pengingat sekaligus ajakan bahwa penyelesaian akar masalah Krisis Iklim harus diselesaikan dengan inovasi hang dilaksanakan secara konsisten  oleh seluruh pemangku kepentingan sekaligus harus mengedepankan prinsip keadilan dan inklusivitas," jelas Rendy.

Ditambahkannya kegiatan HLH ini diisi dengan agenda penanaman pohon sebanyak 600 batang pohon di empat titik lokasi Desa yakni Tambak Anyar Ilir, Tambak Anyar Ulu kecamatan Martapura Timur, Pingaran Ilir dan Benua Anyar Kecamatan Astambul.



"Dengan adanya peringatan HLH 2024 dan kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi pengingat betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup kita yang merupakan titipan untuk anak cucu kita dimasa mendatang," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH


Komentar