Kecamatan Gambut Matangkan Persiapan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting 2024

GAMBUT, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Gambut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di ruang kerja Camat Gambut, Selasa (4/6/2024)

Acara dipimpin oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan didampingi Kepala Puskesmas Gambut Sugeng Riyanto beserta Penanggungjawab gizi Elly, Koordinator KB Muhammad Fahrory beserta Staf dan Pendamping Desa Iswara Wahyuni.

Hasil rapat sesuai kesepakatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)  Kabupaten pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi serentak Pencegahan Stunting dilaksanakan pada hari Senin, 10 juni 2024. 

Ahmad Fauzan mengatakan pihaknya bersama semua komponen di wilayah Kecamatan Gambut mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Pengukuran dan penimbangan intervensi serentak akan dilaksanakan di semua Posyandu yang ada di wilayah kecamatan Gambut dan target capaian adalah 100 persen sampai akhir bulan Juni," ujarnya.

Fauzan berharap semua komponen baik sipil, TNI dan POLRI berperan aktif dalam kegiatan ini, baik di tingkat desa dan kelurahan Babinsa dan bhabinkamtibmas beserta perangkat desa dan para RT akan berperan aktif mengimbau dan menggerakkan Masyarakat yang menjadi sasaran untuk berhadir di posyandu. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar