Kali Kedua, Kantor Bank Kalsel Martapura Kembali Kedatangan Ular Phyton

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap ular phyton/sanca batik berukuran ± 3 meter, di Jalan Raya Ahmad Yani KM.40 tepatnya di halaman Bank Kalsel kantor Cabang Martapura, Senin (3/6/2024) dini hari.

Rizal mengatakan saat itu sedang berada di pos penjagaan dan melihat ular melintir dari arah depan menuju parkiran bawah.

"Saat saya melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Damkar yang bertepatan kantornya bersebelahan," tutur Rizal. 

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar Ikhwan Fahrie mengatakan, info masuk sekitar pukul 05:50 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 3 meter berada di sekitar halaman Bank Kalsel, dan Petugas Keamanan langsung lapor ke Mako Dinas Damkar dan Penyelamatan," ujar Ikhwan. 

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular sanca batik selesai penanganan pukul 06:11 wita," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU3/SAY17) 


Komentar