Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Lintas Sektor di Kecamatan Gambut Siap Berkoordinasi

GAMBUT, InfoPublik - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, bahwa pada bulan Juni ini dilaksanakan intervensi serentak pencegahan stunting Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Lurah Gambut Barat Sukran Ma'mun saat menjadi pembina Apel di Halaman Kantor Kecamatan Gambut, Senin (3/6/2024).

"Tujuan kegiatan intervensi serentak penanganan stunting adalah untuk meningkatkan kunjungan dan cakupan sasaran ke posyandu dan mendeteksi masalah gizi, serta memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran yang memiliki masalah gizi," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan melewati Posyandu, menyasar seluruh bayi-bayi di wilayah kita dengan target 100% ditimbang, calon pengantin diadakan pendampingan dan pengarahan untuk  mencegah stunting.

"Semua lintas Sektor terlibat untuk tingkat desa seperti Kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK, bidan desa,  KPM, Kader PPKBD, RT untuk menyampaikan kepada masyarakat," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan sebagai peserta Sekcam Gambut, para Kasi/ Kasubbad Kecamatan Gambut, Lurah Kelurahan Gambut dan Lurah Kelurahan Gambut Barat serta staf, Pambakal, SKPD, Pendamping Desa, Tagana, TKSK mahasiswa dan siswa magang. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar