Dua Ular Cobra Bersarang di Pemukiman Warga Gambut dan Antasan Senor

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar mengamankan 2 (dua) ekor ular cobra di dua tempat berbeda dalam sehari ini. Kamis (30/5/2024). 


Pertama ular diamankan di Jalan Ahmad Yani RT.005 RW.003 Desa Antasan Senor Kecamatan Martapura. Pukul 12:32 wita. 

Ular yang berada di bawah meja jualan. Saat itu Saipullah sedang melayani pengunjung dan melihatlah ular tersebut memasuki toko dan bersembunyi di kolong meja. 

"saat itu saya sedang melayani pelanggan kemudian melihat ular tersebut memasuki toko saya, saat saya dan pengunjung melihat ular itu kami sama-sama berteriak dan segera keluar toko," ujar Saipullah.



Untuk informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Jalan Ahmad Yani KM. 15.200 RT.023 RW.008 Kecamatan Gambut pukul 15:06 wita. Saat ada ular itu Madi berada di kamar miliknya sedang merebahkan diri namun saat memiringkan tubuhnya melihat ada ekor berwarna hitam. Saat melihat tersebut langsung saya melapor ke Dinas Damkar. 

Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular cobra ada 2. Ular pertama berukuran ± 40cm dan ular kedya ukuran ± 60cm kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/SAY17)


Komentar