Penutupan Praktek Lapangan Mahasiswa Prodi Kebidanan di Sungai Tabuk

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 40 Mahasiswi Prodi Kebidanan D III Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia selesai melaksanakan tugas Praktik Lapangan selama 3 Minggu di Kecamatan Sungai Tabuk tepatnya di Desa Keramat dan Desa Pematang Panjang Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Sungai Tabuk I. 

 

Pada kegiatan penutupan tersebut dihadiri Plh Camat Sungai Tabuk Gusti Noviar beserta jajarannya, Pihak UPTD Puskesmas Sungai Tabuk 1, Danramil, Kapolsek, para Pambakal, RT wilayah Setempat, sedangkan dari Pihak Sari Mulia, Dekan Sari Mulia Apt. Noval M. Farm beserta jajarannya, Kepala Seksi Data, Infokes dan SDMK Hj. Faulina mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar beserta dua staf seksi Data, di Aula Kecamatan Sungai Tabuk, Selasa (21/5/2024).

 

Dalam Sambutannya Plh Camat Gusti Noviar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan sukses tidak ada kendala aman dan terkendali.

 

Pihak dari Sari Mulia Noval mengucapkan terima kasih tak terhingga, sehingga Mahasiswanya berhasil menjalani kegiatan ini selama 3 minggu sesuai program pendidikan,.

 

Sedangkan Faulina dari Dinkes menambahkan keberdaan mahasiswa yang berpraktik khususnya Bidan sangat membantu kinerja dari UPTD Puskesmas Sungai Tabuk dan Masyarakat sekitar wilayah mahasiswa berpraktik.

 

“Mahasiswa mampu memberikan ilmu yang ter baru tentang dunia kesehatan yang di dapat di bangku kuliah, memberikan edukasi sehingga masyarakat semakin cerdas, dan bijak dalam menyikapi masalah-masalah kesehatan khususnya mengenai ilmu Kebidanan,” tutupnya.


Komentar