Dua Warga Disengat, Sarang Tawon di Bincau Diamankan

Martapura, InfoPublik - Sarang Tawon yang berada di depan rumah milik Saipuddin di Jalan Pintu Air Ujung, Bincau, Martapura, Minggu (19/5/2024) diamankan Damkar Banjar.


“Setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar menuju ke lokasi saat malam hari agar tawon tidak agresif, di lokasi ternyata didapati Tawon berjenis Vespa Affinis yang bersarang dibawah pohon dan diselimuti semak belukar,”ungkap M. Kasyaf R Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan Evakuasi dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar.

Dikatakan Kasyaf setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan Indra penciuman tawon yang kuat maka membuat tawon terusik dan keluar dari sarang.

Ia menambahkan, Setelah tawon sudah aman dan tidak ada lagi, maka kita melakukan penghancuran sarang tawon. 

"Memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman, selesai penanganan 21:10,"jelas dia.

Saipuddin sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon.

“Untuk saat ini sudah dua orang warga tersengat, maka dari itu bergegas saya menghubungi Dinas Damkar,"ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade/DPKP/PLETON1/SAY17) 


Komentar