Edukasi Damkar Sejak Dini, TK An-Najah Kunjungi DPKP Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Banjar menerima kunjungan edukasi untuk murid Taman Kanak-kanak (TK) An-Najah Cindai Alus. Kunjungan edukasi ini dibuka untuk mengenalkan profesi pemadam kebakaran ke anak-anak sejak dini.


Kepala Bidang Pencegahan, Dinas Pemadam Kebakaran fan Penyelamatan Kab Banjar, Gusti Yudhi mengatakan, pihaknya membuka kunjungan selama 2 hari.

"Lama waktu kunjungan sekitar dua hingga tiga jam setiap harinya dan dua hari hanya satu sekolah," kata Yudhi, Selasa (30/4/2024). 

Selain dikenalkan tentang profesi sorang pemadam kebakaran, para murid TK yang berkunjung juga pengenalan tentang profesi Damkar Penyelamatan, mensosialisasikan sejak dini kepada peserta didik TK tentang bahaya kebakaran, mensosialisasikan cara penanganan api awal pada kebakaran kompor bagi guru pendamping dan orang tua murid yang turut hadir.

"Tak hanya itu, kami juga kenalkan peralatan untuk evakuasi pohon tumbang dan hewan liar," katanya.

Dirinya pun menyampaikan, bagi sekolah yang ingin berkunjung ke kantor Damkar dan Penyelamatan Kab Banjar di Jalan Raya Ahmad Yani KM.40 No.6, bisa langsung mengajukan permohonan secara resmi kepada pihak Damkar. Ini tidak dipungut biaya atau gratis.
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/BIDPENCEGAHAN/SAY17) 


Komentar