Dinkes Banjar hadiri Pembukaan Praktik Stase Lahan Basah FK Unlam

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar hadiri Pembukaan praktik Profesi Ners FK Unlam Prodi Keperawatan, di Aula Kecamatan Martapura Barat, Rabu (17/4/2024).

 

Sebanyak 31 mahasiswa akan berpraktik di salah satu desa wilayah Martapura Barat selama 5 minggu.

 

Koordinator Prodi Keperawatan Agianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu teselenggaranya acara pembukaan dan praktik yang akan dilaksanakan nantinya.

 

Ia menambahkan bahwa daerah Martapura Barat salah satu wilayah yang memenuhi kriteria untuk pelaksanaan Stase Keperawatan Lahan Basah, yang mana para Mahasiswa akan memberikan manfaat berupa edukasi tentang penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan basah/air.

 

Camat Martapura Barat H Rabbani menyampaikan bahwa wilayahnya siap apabila digunakan untuk lahan praktik mahasiswa.

 

“Alhamdulillah selain berpraktik para mahasiswa nantinya juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit-penyakit yang ada di lingkungan basah,” ujarnya.

 

Kabid SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ivan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak FK Unlam Prodi Keperawatan yang masih melibatkan wahana wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sebagai lahan Kegiatan.

 

Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, kepada para mahasiswa kami berpesan agar senantiasa memanfaatkan waktu serta moment ini dengan sebaik-baiknya, untuk terus belajar dan memberikan pengalaman, ilmunya yang selama ini didapat diperkuliahan, juga apabila nantinya bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa menjaga sikap, sopan santun dan juga menebar kebaikan,” pesanya.

 

Turut hadir Kepala Puskesmas Martapura Barat H. Alfiansyah, perwakilan Babinkamtibmas Polsek Mtp Barat, perwakilan Danrmil Mtp Barat, perwakilan Kepala Desa, beseta tamu undangan. 


Komentar