Dinkes Banjar Laksanakan Refreshing Kader Posbindu PTM di Kertak Hanyar

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan Pertemuan Refreshing Kader Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) di UPT Puskesmas Kertak Hanyar, Selasa (16/1/2024).

 

Kegiatan Refreshing Kader Posbindu PTM dihadiri oleh 56 (lima puluh enam) orang kader posbindu yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Kertak Hanyar.

 

Kepala Dinkes Banjar drg. Yasna Khairina mengatakan betapa pentingnya peran kader sebagai ujung tombak pelaksanaan Posbindu PTM dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

 

Dengan adanya refresing ini mampu memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar pelayanan posbindu PTM dan dapat menjadi contoh (Role Model) bagi masyarakat di wilayah kerja UPT Puskesmas Kertak Hanyar dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular.

 

Kader juga diharapkan mampu memberikan penyuluhan dan motivasi agar masyarakat yang sudah terkena PTM secara perlahan dapat merubah perilakunya dengan pola hidup sehat dan rutin memeriksakan diri sehingga penyakitnya dapat terkendali dan hidup penderita lebih berkualitas,” harapnya.

 

Hadir juga Kepala UPTD Puskesmas Kertak Hanyar Nurul Pariningsih dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Ibu Candra Galuh Tri Ardiani. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar