Dinkes Banjar Berikan Pelayanan Gratis Kepada Mahasiswa Perguruan Tinggi

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar memberikan pelayanan kepada mahasiswa melakukan Permintaan Data, dan surat izin penelitian terkait penyusunan tugas Akhir, baik Skripsi, KTI (Karya Tulis Ilmiah) atau Penelitian di UPTD ruang lingkup kerja Dinkes Banjar. 

Kepala Dinkes Banjar drg. Yasna Khairina mengatakan pelayanan kepada mahasiswa ini gratis tidak dikenakan biaya yang merupakan komitmen pelayanan secara Administrasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar  kepada masyarakat.

"Mahasiswa yang datang bukan saja berasal dari reguler, para dosen bahkan dari luar Kal-Sel sering berkunjung untuk meminta pelayanan tentang penelitian, pengabdian masyarakat dan lainnya," ucap Yasna di Martapura, Rabu (15/11/2023).

Selain Penelitian dan Permintaan Data, Yasna menambahkan Dinkes Banjar melalui Bidang SDK Seksi Data, Infokes dan SDMK juga mengeluarkan Surat Rekomendasi untuk izin Praktek Mahasiswa Kesehatan di wilayah UPTD Puskesmas, selama beberapa waktu baik 2 minggu, 1 bulan bahkan 3 bulan, sesuai dengan permintaan PTS/PTN tersebut.

"Hari ini cukup banyak mahasiswa yang datang, sekitar 20 orang, kalau hari-hari biasa berjumlah kurang lebih 7 sampai 10 orang. Pelayanan ini biasa di lakukan dari pukul 09.00 Wita s/d 16.30 Wita (jam pulang kerja)," jelasnya.

Yasna juga berharap semoga pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, baik untuk masyarakat, para mahasiswa, dan perguruan tinggi ini ke depannya lebih baik. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar