Berbekal Pertalite Petugas DPKP Basmi Sarang Lebah

Martapura, InfoPublik - Sarang Lebah yang berada di pohon depan rumah warga Jalan Veteran Gang Mawar RT.10 RW.5, Sungai Sipai, Kamis (26/10/2023) malam dievakuasi Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar.


“Setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi, di lokasi ternyata didapati Lebah Madu yang bersarang di atas pohon depan rumah," ungkap M. Kasyaf R Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Sarana Prasaran DPKP Kabupaten Banjar.

Dikatakan Kasyaf setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan Indra penciuman lebah yang kuat maka membuat lebah terusik dan keluar dari sarang.

Ia menambahkan, Setelah lebah sudah aman dan tidak ada lagi, maka kita melakukan penghancuran sarang lebah dengan cara dibakar

"Memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman, selesai penanganan pukul 21:50 wita,"jelas dia.

Yayan sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang lebah. 

“Kita takut saat membersihkan ada aktifitas diatas sini menyengat penghuni rumah atau tetangga yang lain, syukur Damkar Banjar sigap menangani,"ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade/DPKP/REGU2/SAY17) 


Komentar