Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah kecamatan Mataraman melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah, di aula kantornya, Kamis (5/10/2023) pagi.

Kegiatan maulid tersebut bertemakan "Mengamalkan Suri Tauladan Rasulullah Dalam Kehidupan Demi Menggapai Rahmat Allah SWT"
menghadirkan Penceramah Sayyid Muhajir Bin Syekh Al-Habsyi dari Desa Takuti.

Camat Mataraman Heryanto mengatakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW sebagai landasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan melaksanakan ajaran dan mencontoh akhlak Rasulullah SAW, maka umat islam akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari secara bijaksana.

Menurutnya kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

"Rasulullah SAW adalah manusia yang paling sempurna yang harus kita tiru karena pada diri Rasulullah SAW ada suri tauladan yang wajib kita amalkan," ujar Hery.

Hery juga berharap mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan kita dimurahkan rejeki dengan kita menjalin silaturahmi melalui acara ini karena barang siapa menjalin silaturahmi maka akan dimurahkan rejekinya. 

"Semoga acara ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan semoga tahun depan acara ini bisa lebih meriah dari tahun ini," tutupnya.

Hadir Kapolsek Mataraman, Danramil Astambul Mataraman, Kepala KUA Mataraman, Kepala Puskesmas Mataraman, Korwil Pendidikan Mataraman, Kepala BPP Mataraman, Penyuluh KB Mataraman, Kepala Sekolah SMAN 1 Mataraman, Kepala Sekolah TK Pembina, PT. Balimas, PT. MAS, Manager PTPN XIII Danau Salak, Pambakal beserta Perangkat Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Mataraman, Ketua TP PKK Desa Se Kecamatan Mataraman, Tokoh Agama dan Masyarakat, Tim Rescue Mataraman, Anggota Banser dan Group Maulid Habsyi. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar