Camat Gambut Harapkan Penyusunan RKPDes tepat Waktu

Gambut, InfoPublik - Pemerintah kecamatan Gambut menggelar Rapat Koordinasi Musyawarah Desa dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2023, di Aula kantornya, Selasa (26/9/2023).

Menurut Pendamping Desa M. Nazman bahwa Kebutuhan Dana Desa di tahun 2024 akan digunakan untuk Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, Pencegahan Narkoba, Bantuan Langsung Tunai dan Padat Karya Tunai, Penanggulakan TBC, Percepatan Penurunan Stunting, Dana Operasional Pemerintahan Desa dan Ketahanan Pangan. 

"Gambut menargetkan akhir September ini bisa selesai semua desa melaksanakannya. Tetapi sampai hari ini karena beberapa hal ada desa yang menjadwal ulang pelaksanaannya," ujarnya.

Sementara Camat Gambut Ahmad Fauzan dihadapan Pambakal dan perangkat desa menegaskan kembali dan berharap pada awal Oktober semua desa sudah bisa menyelesaikan Penyusunan RKPDes desanya.

"terima kasih kepada BPD, Pambakal, perangkat desa, pendamping desa dan semua unsur yang telah mendukung penyusunan RKPDes di desa masing-masing," ungkapnya.

Hadir Kanit Humas Polsek Gambut I Ketut Sukarta, dari Danramil 1006-08 Gambut Ahmad Bataud Syamsuddin, Kepala KUA Zulkifli, pendamping desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD). (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar