Karhutla Akibatkan Tiga Buah Ruangan Sekolah dan Satu Rumah Terbakar

Martapura, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menerima informasi terjadi Kebakaran Hutan Lahan Jalan Padat Karya Guntung Jawa RT.05 RW.03, Kamis (21/9/2023).


Plt Kabid DPKP Banjar Gusti Yudhi mengatakan, Petugas Damkar Sektor Gambut segera menuju lokasi membawa unit Fire Truk 106 dan 1 unit pick up beserta pompa. 

"Tolong cepat pak, kebakaran di sana beberapa meter lagi mendekati sekolahan, video itu pun menyebar luas ke WAG Emergency. Petugas Damkar yang menerima informasi segera meluncurkan unit Fire Truk dan pick up beserta mesin pompa," tutur Yudhi.

Petugas Damkar melakukan Pemadaman dan Pembasahan bersama, TAGANA, TNI, POLRI, BPK sekecamatan gambut yang tidak bisa disebut satu-persatu dan masyarakat sekitar memadamkan kebakaran. 

"Lahan yang habis terbakar sekitar ± 1hektar², bangunan sekolah terdiri dari 3 ruangan (lab komputer, UKS, dan OSIS) dan 1 buah rumah kosong ,± 1 jam kemudian api dapat dipadamkan, syukur tidak mengenai rumah," ungkap Yudhi. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT)


Komentar