DPRKPLH SIDIK dan Gali Potensi Desa Pasiraman

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar laksanakan giat penanaman pohon buah dan Peneduh dan identifikasi kerentanan sekaligus gali potensi di Desa Pasiraman Kecamatan Mataraman, Rabu (20/9/2023).

Kepala bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Nur Aina  bahu membahu dengan Pemerintah Desa Panyiraman melaksanakan Penanaman untuk menghijaukan kembali lahan yg terbuka di samping kantor desa.

Adapun pohon buah yang ditanam ada 6 jenis pohon sebanyak 20 batang dengan jarak tanam 2 meter diantaranya adalah pohon Jeruk, pohon mangga, pohon alpukat, pohon mahoni dan pohon cempedak dan pohon sawo.

Dalam giat hari ini juga diidentifikasi kerentanan desa serta menggali potensi-potensi terkait pengelolaan sampah yang berpotensi untuk dikelola dengan bijak bersama masyarakat yang ada di desa Pasiraman.

Kegiatan penanaman pada hari ini juga dilakukan pendampingan awal dalam pengisian lembar kerja Exel yang sudah terformat dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) wilayah Kalimantan kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (KLHK) untuk nanti dimasukkan ke Sistem Registy Nasional (SRN).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup , Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Kepala Desa Pasiraman bersama seluruh Aparat Desa, staf KSDAPLH perwakilan masyarakat peduli lingkungan desa Pasiraman(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar