Cetak KTP Mudah dan Cepat, Ayo Kunjungi Expo Banjar

Martapura, InfoPublik - Memeriahkan kegiatan Expo Banjar 2023 Pemerintah Kabupaten Banjar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberikan pelayanan langsung Administrasi Kependudukan bertempat di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (19/9/2023).

 

Kepala Disdukcapil Banjar, Azwar menyampaikan pihaknya menyediakan pelayanan bagi warga Kabupaten Banjar.

 

"Masyarakat bisa langsung datang ke Stand Disdukcapil untuk mendapatkan layanan administrasi kependudukan (Adminduk)," ucap Azwar.

 

Dalam Expo tersebut diterangkan Azwar layanan yang akan dilaksanakan Disdukcapil antara lain rekam dan cetak KTP Elektronik (KTP-El), cetak Kartu Identitas Anak (KIA) dan Pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

 

“Terkait IKD fitur-fitur yang tersaji seperti dokumen KTP dan KK digital, bagikan dokumen melalui QR-Code dan aplikasi terintegrasi BPJS, NPWP dan lainnya, untuk memperoleh layanan IKD warga yang datang harus menyiapkan Smartphone, membawa KTP-El dan memiliki email serta nomor selular yang aktif,” jelasnya

 

Ditambahkan Azwar pelayanan Adminduk dalam rangka Expo Banjar 2023 ini dilaksanakan selama lima hari dari 19-23 September 2023 pukul 14.00 sampai 21.00 Wita, sehingga bagi masyarakat Kabupaten Banjar silakan manfaatkan layanan Disdukcapil ini dengan sebaik-baiknya.

 

“Perlu diingat bahwa layanan ini GRATIS tidak dipungut biaya,” tekan Azwar. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar