Peduli Kebersihan Sungai, 10 Desa Jadi Titik Lokasi WDC 2023

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar ikut partisipasi kegiatan giat bersih dalam rangka World Cleanup Day (WCD) 2023 di 10 titik lokasi, Jumat (15/9/2023).

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (P2KLH) Nur Aina menurunkan seluruh seksi yakni PKL, PPPL dan KSDAPLH beserta seluruh staf dalam giat bersih - bersih sungai dari sampah dan sekaligus memberikan contoh kepada warga desa agar menjaga serta memelihara sungai Martapura dari segala pencemaran.

Dalam agenda kegiatan tersebut difokuskan pada wilayah yang berada dipinggiran dan bantaran sungai Martapura dan pegiat desa dalam program Martapura Asri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun 10 (Sepuluh) desa yang dimaksud itu adalah, Desa Keramat, Murung Kenanga, Pakauman, Sungai Bakung, Sungai Rangas Ulu, Sungai Rangas Hambuku, Sungai Rangas Tengah, Sungai Pinang Baru, Sungai Pinang Lama dan Desa Gudang Hirang.

Kegiatan yang dilaksanakan DPRKPLH Bidang P2KLH bersama aparat desa hari ini bermaksud untuk memprakarsai warga masyarakat sekitar yang tinggal di wilayah bantaran sungai lebih peduli terhadap lingkungan agar tidak tercemar dan rusak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Martapura Timur Kabid P2KLH, Kasi P3L, Kasi PKL dan Kasi KSDAPLH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, DLH Provinsi Duta Lingkungan aparat desa masing-masing serta seluruh staf P2KL.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar