Dukcapil Banjar Terbitkan 833 Dokumen Kependudukan di Expo kalsel 2023

Banjarbaru, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi ke- 73 Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar ikut berkolaborasi dalam kegiatan Pelayanan Adminduk di halaman kantor Disdukcapil Provinsi Kalimantan Selatan jalan Basuki Rahmat No 1 Banjarbaru.

 

Tidak hanya Disdukcapil Kabupaten Banjar, pelaksanaan pelayanan adminduk (administrasi Kependudukan) kali ini diikuti oleh Disdukcapil kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Pelaksanaan pada kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2023, dimulai pukul 14.30-21.30 WITA (Rabu-Jumat) dan pukul 09.00-2130 WITA (Sabut-Minggu).

 

Adapun Jenis layanan yang diberikan antara lain Pencetakan dan Perekaman e-KTP, Pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak, Perbaikan Kartu Keluarga, Pindah Datang Penduduk serta Aktivasi Kartu Indentitas Digital.

 

Selama lima hari pelayanan, jumlah dokumen kependudukan yang telah diterbitkan sebanyak :

- Penerbitan Identitas Kependudukan Digital      :   98  orang

- Perekaman e-KTP                                               :   6  orang

- Cetak e-KTP                                                       :  558  KTP Elektronik

- Pindah Datang                                                   :   17  dokumen

- Kartu Keluarga                                                  :   89 dokumen

- Kartu Identitas Anak                                         :   29 anak

- Akta Kelahiran dan Kematian                             :   36 akta

 


Kepala Disdukcapil Provinsi Kalimantan Selatan H. Zulkipli mengucapkan terima kasih teman-teman dari Disdukcapil kabupaten/kota yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk mensukseskan pelayanan Adminduk Propinsi Kalimantan Selatan.

 

Sementara itu, Minggu (3/9/2023) Kepala Disdukcapil Banjar Azwar menyampaikan kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Disdukcapil Provinsi Kalimantan Selatan dan Ditjen Dukcapil RI atas fasilitasinya baik terkait lokasi pelayanan, penyediaan jaringan dan penyediaan blanko KTP-el sehingga pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan selama lima hari ini berjalan dengan sangat lancar. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar