Mengambil Makna Dongeng Isi Piringku, Kecamatan Gambut Gelar Pertemuan Himpaudi

Martapura, InfoPublik - Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan laksanakan pertemuan rutin bertempat di PAUD Al-Madina Jl. Pemajatan Komplek Bumi Mandiri Kecamatan Gambut, Kamis (24/8/2023). 

 

Bunda PAUD Kecamatan Gambut Maya Handayani menyampaikan pesan melalui Penilik Paud Koordinator Wilayah Kecamatan Gambut Murniati, agar menampilkan kembali dongeng disampaikan Maulida Hayani dan mengambil makna dari isi dongeng tersebut.

 

“Judul cerita, Isi piringku warna-warni, dengan tokoh cerita Syamil, Salwa dan bunda,” ucapnya.

 

Djelaskannya, dimana isi cerita agar kita mempunyai kebiasaan yang baik dengan mencuci tangan sebelum makan, memakan makanan yang beragam dimana ada lauk-pauk, sayur dan buah. 

 

Tampak hadir juga tutor Pemenang lomba Literasi Keluarga Tahun 2023 tanggal (9/8/2023) lalu dengan mendongeng/bercerita Tingkat Kabupaten Banjar, yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar dari KB Cahaya Mentari Desa Makmur Maulida Hayati.

 

Dikatakan Maulida Hayati bahwa Lomba literasi keluarga berkaitan dengan kegiatan program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat terkait penurunan angka stunting. Dan pesera dituntut memahami tentang stunting, penanganan stunting."

 

Hadir pada acara tersebut Ketua Himpaudi Salasiah, Bunda PAUD desa, tutor PAUD se Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar