DPRKPLH Laksanakan Evaluasi ProKlim 2023

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan Evaluasi Penilaian Proklim Utama 2023, di Aula DPRKPLH Banjar, Kamis (24/8/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang P2KLH DPRKPLH Banjar Nur Aina, Staf KSDAPLH, Para Pembina Desa ProKlim dan Pegiat Proklim dari 21 Desa yang sudah dilaksanakan verifikasi oleh Tim Verifikator lapangan dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Wilayah Kalimantan.

Aina mengatakan Kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai perubahan iklim dan dampak yang ditimbulkannya sehingga seluruh pihak terdorong untuk melaksanakan aksi mitigasi nyata yang dapat memperkuat ketahanan masyarakat menghadapi perubahan iklim serta memberikan kontribusi terhadap upaya pengurangan emisi GRK. 

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan evaluasi Proklim 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak atau resiko bencana lingkungan akibat perubahan iklim, sebagaimana dituangkan pada ketentuan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 084 Tahun 2016 tentang Program Kampung Iklim.

Dalam Kegiatan Evaluasi Proklim tahun 2023 ini diikuti oleh 26 Desa ProKlim diharapkan telah dapat melengkapi permintaan data oleh Tim Verifikator dari Balai, yang telah berakhir pada minggu ke 3 dan ke 4 bulan juli kemaren maka dengan kegiatan Proklim 2023 tersebut akan menjadikan Kabupaten Banjar Manis, Maju Mandiri dan Agamis dapat tercapai. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar