Survey Reakreditasi FKTP pada UPTD Puskesmas Martapura Timur

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui UPTD Puskesmas Martapura Timur menggelar Reakreditasi sebagai upaya berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja, Rabu (23/8/2023).

Selain itu reakreditasi juga merupakan bentuk evaluasi terhadap upaya pembinaan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas kesehatan sekaligus sebagai alat ukur untuk menentukan kebutuhan Instansi Puskesmas dalam perencanaan kedepannya.

Ketua tim cluster TPCB Dinkes Banjar H. Subhan mengatakan bahwa Dinas Kesehatan sangat mendukung upaya Reakreditasi dan Akreditasi Puskesmas, karena merupakan bagain dari tanggung jawab Dinas kesehatan untuk membina pelayanan kesehatan di Kab. Banjar khususnya pelayanan kesehatan tingkat pertama yang dilaksanakan oleh Puskesmas.

"Diharapkan dapat  menjadi upaya meningkatkan serta memelihara kualitas pelayanan kesehatan yang berkesinambungan. Sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan membantu mewujudkan Visi dan misi Bupati Banjar," harapnya.

Peserta yang berhadir dalam acara tersebut selain dari tim Dinkes Banjar Kepala UPTD. Puskesmas Martapura Timur H. Baidawi dan Seluruh karyawan/karyawati UPTD. Puskesmas Martapura Timur.

Sedangkan dari tim LAFKESPRI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer)  menugaskan kepada : 1. : DR. FAHRIADI, SKM, M.Kes, MARS, FISQUa, FRSPH Jabatan Ketua Survey Peminatan : TKSD 2. dr Ony Erawati MM Jabatan : Anggota. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar