Dinkes Banjar Laksanakan Supervisi Layanan Program KIA dan Gizi Dalam Pengelolaan Posyandu

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui bidang Kesmas bertempat di Posyandu Permatasari 2 Kelurahan Gambut dilaksanakan Supervisi Layanan Program KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan Gizi dalam Pengelolaan Posyandu Tahun 2023.

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Seksi Kesehatan Keluarga. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr. Widya Wiri Utami, MPH, Senin (21/8/2023).

 

Tujuan kegiatan ini adalah melakukan observasi pengelolaan posyandu dan melakukan pembinaan dalam rangka optimalisasi fungsi posyandu di masing-masing meja mulai dari pendaftaran, pengukuran, pencatanan, penyuluhan dan pelayanan Kesehatan. Sasaran kegiatan ini adalah kader posyandu dan Tim Penggerak PKK Desa.

 

Dalam kegiatan supervisi ini dr. Widya Wiri menekankan agar kader benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya mulai pendaftaran,  pengukuran, penilaian pertumbuhan dan perkembangan.

 

Lebih lanjut dr. Widya menyampaikan bahwa buku KIA harus benar-benar dimanfaatkan dan digunakan sebagai Rapor Tumbuh Kembang bagi anak. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar