Persiapan Pembukaan MTQ/STQ, Kecamatan Gambut Gelar Gladi Bersih

Gambut, InfoPublik - Panitia Pelaksana MTQ/STQ Nasional, Protokol Komunikasi Pimpinan Kabupaten Banjar, LPTQ Kabupaten Banjar bersama semua pihak, elemen pendukung kegiatan menggelar gladi bersih di Lapangan Basaing Universitas Nahdatul Ulama Jl. Achmad Yani Km. 12 Kelurahan Gambut Barat, Rabu (2/8/2023).

Menurut Sekretaris Umum Panitia MTQ/STQ Nasional Tingkat Kabupaten Banjar Syahrani, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Pelaksanaan MTQ/ STQ agar setiap orang yang  terlibat bisa tahu persis siapa dan berbuat apa sekaligus evaluasi persiapan yang telah dilaksanakan.

"Khususnya untuk tempat lomba (panggung utama) pemondokan dan konsumsi sudah 90% kesiapannya. Pendukung paskibraka, paduan suara, penari, drum band juga dipersiapkan kematangannya," terangnya.

Ditambahkannya, rangkaian acara ditampilkan dari Pawai Ta'aruf, pembukaan Bazar,  pembukaan, penutupan, penampilan seni. Pembukaan nantinya dengan pemukulan beduk oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur sebagai tanda dimulainya acara.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris LPTQ Kabupaten Banjar Akhmad Nisfuani, Danramil 1008-06 Heru Sukarsun, Ketua LPTQ Kecamatan Gambut Abdurrahman Ramli, Ketua TP PKK Gambut Maya Handayani dan seluruh elemen masyarakat.

Hadir juga yang memandu kegiatan acara Hanifia Sabbihisma Wahid Founder Bimbingan Belajar Ruang Ilmu, Aluh Sasirangan Kal-sel 2021 dan Pasangan Muda Inspiratif Kalimantan Selatan 2022 bersama Lani Wardana merupakan Nanang Banjar kota Banjarmasin 2021 dan Presenter TVRI Kalimantan Selatan. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar