Damkar Banjar Evakuasi Bangkai Sigung Dalam Sumur Warga

Martapura, InfoPublik - Sigung masuk sumur rumah warga di Jalan Batuah Gang Rell RT. 2 RW.3 Kelurahan Jawa, Martapura, Minggu (30/7/2023).

Sigung atau Gobang menghebohkan tetangga sekitar, termasuk sang pemilik rumah. Betapa tidak, pasalnya saat pemilik rumah dan tetangga ingin memasak air dan mencuci pakaian, air yang dipakai menimbulkan aroma busuk

Sementara itu Ahmad Sayuti selaku pelapor mencek lah ke dalam sumur. Dilihat dari kejauhan ada bangkai binatang namun belum jelas. 

"Saya memeriksa ke arah sumur, dilihat dari kejauhan ada seekor bintang yang sudah mati, karena kelihatan tidak ada pergerakan, kemudian saya melaporkan ke Petugas Damkar," tutur Sayuti.

Mendapat laporan dengan sigap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar menurun 4 anggota menuju lokasi. Sesampainya di lokasi petugas melakukan persiapan dengan menggunakan tangga dan BA (Breathing Apparatus) alat bantu pernapasan. 

Setelah 15 menit kemudian, bolak-balik menuruni sumur dengan kedalaman ±8 meter akhirnya sigung diangkat ke permukaan dengan keadaan sudah mati kemudian dikubur. Setelah kondisi benar-benar aman Petugas Damkar balik kanan ke MAKO. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU1) 


Komentar