Hari Terakhir, 244 Dokumen Kependudukan Terlayani di Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Sebanyak 244 dokumen kependudukan dilayani Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar pada Pelayanan Jemput Bola Pelayanan Adminduk (Jempol Pilanduk) di kecamatan Paramasan, Jumat (28/7/2023).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Banjar, Pusaro Rianto mengatakan kemarin Kami melakukan pemberkasan lebih dari 100.

"Hari ini Tim kami telah berhasil mencetak KTP elektronik sebanyak 109 lembar yang siap diserahkan ke yang Bersangkutan," ujarnya.

Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan kami Pihak Kecamatan Paramasan sangat berterima kasih dengan adanya giat dari Dukcapil Kabupaten Banjar ini, pada hari kedua ini warga masih sangat antusias  datang ke lokasi pelayanan.

"Acara ini kita usahakan akan terus berlanjut sehingga warga yang tidak sempat datang akan terus terlayani," imbuhnya. 



Oya salah satu petugas verifikasi dokumen menjelaskan Akta Kelahiran yang berhasil dicetak sebanyak 87 orang, Akta Kematian sebanyak 2 orang, Kartu Keluarga sebanyak 46 orang dan KTP Elektronik sebanyak 109 orang, dengan total 244 dokumen.

Suriansyah warga Desa Paramasan Bawah mengungkapkan sangat senang karna sudah beberapa Tahun ini KTP mati, sekarang KTP Ulun (Red-saya) jadi seumur hidup.

Babinkamtibmas Bripka Fauzi menambahkan kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga Paramasan dan mereka sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan yang sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar dan aman dan kedepannya agar bisa untuk dievaluasi lagi supaya bisa mengcover apa yang menjadi kendala pada saat ini. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar