Dinkes Banjar Gelar Sosialisasi Napza di Ponpes Arriyadh Sambung Makmur

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 70 santri ikuti Sosialisasi Napza yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, di aula Pondok Pesantren Arriyadh  Sambung Makmur, Rabu (26/7/2023).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) mewakili Kadinkes mengucapkan terima kasih sudah kesediaan Ustadz dan Ustadzah dalam pelaksanaan acara ini.

Ia menegaskan betapa pentingnya peran orang tua dan guru dalam memantau pergaulan anak remaja terutama bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak yang ditimbulkan baik secara fisik, psikis maupun sosial ekonomi.

Kepala Pondok Pesantren Arriyadh sambung Makmur Niā€™matul Ulya menyambut baik acara sosialisasi Napza ini dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan karena sudah berkenan memberikan informasi kepada Santri dan santriwati  terkait bahaya penyalahgunaan Napza.

 "Semoga dengan adanya acara ini Santri dan Santriwati dapat mengetahui dampak dari bahaya narkoba," harapnya.

Pada kegiatan sosialisasi Napza ini, santri dan santriwati yang hadir mendapatkan materi mengenai dampak bagi penyalahgunaan narkoba oleh Kasi P2PTM dan Keswa Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Candra Galuh Tri Ardiani beserta staf. 

Dengan maksud dan tujuan Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi penggiat Anti Narkoba di lingkungannya dan juga Diharapkan para pelajar dapat memahami dampak yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba, baik dampak secara fisik, psikis maupun sosial ekonomi. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar