Gambut Raih Juara I Festival Pangan B2SA

Martapura, InfoPublik - Peserta dari Kecamatan Gambut sangat gembira bisa raih Juara I Festifal Pangan Beragam Bergizi Sembang dan Aman (B2SA) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan Dinas Kebudayan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata bekerjasama dengan PKK Kabupaten Banjar.

 

Kegiatan ini juga salam rangka Banjar Manis Festival sekaligus Lomba Kuliner Banjar Tahun 2023 di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (26/7/2023) pagi.

 

Acara kegiatan lomba di buka Bupat Banjar H. Saidi Mansyur, dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya lomba kuliner ini diharapkan dapat membawa dampak positif untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

 

“Tujuan dari kegiatan untuk peningkatan konsumsi ikan untuk memenuhi gizi masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ucap Saidi.

 

Adapun Tim juri lomba Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, Sekretaris TP PKK Raden Roro Adisari dan dokter Gizi dr Taufik Rahmadi.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani merasa bersyukur dan gembira Kecamatan Gambut bisa menjadi Juara I dan sebenarnya tidak menduga bisa menang.

 

“Adapun menu yang ditampilkan Kecamatan Gambut pada hari ini adalah Perpaduaan Patin lilit dengan Haliling Mandi di santan,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini Maya juga mengajak masyarakat Gambut mari dukung program pemerintah untuk generasi yang lebih sehat dan sumber daya manusia berkualitas. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar