Dinkes Banjar Gelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar menggelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Senin (26/6/2023).

Penyelenggara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Adalah Instansi Pemerintah Pengguna Jabatan Fungsional Kesehatan di Pusat dan Daerah yang sekurangnya dipimpin oleh pejabat pimpinan tinggi pratama (japimti pratama) setelah diberikan rekomendasi penyelenggaraan uji dari Kementerian Kesehatan.

Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 107 orang yang terdiri dari 5  Orang Profesi Dokter, 29 Orang Profesi Perawat, 41 Orang Profesi Bidan, 25 Orang Profesi TGM (Teknisi Gigi dan Mulut) , 6 Orang Profesi AA (Asisten Apoteker) , dan 1   Profesi ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik).

Uji Kompetensi ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Banjar, tapi juga berasal dari Kabupaten/Kota yang ada di Kal-Sel, bahkan ada dari luar Kal-Sel yaitu dari Kal-Teng dam Kal-Tim.

Kepala Dinkes Banjar drg. Yasna Khairina mengatakan terima kasih kepada Tim Penguji Ukom yang akan menilai, membimbing serta membantu para peserta dalam ukom kali ini.

"Manfaat dari Ukom ini, selain secara kepangkatan ada kenaikan, juga meningkatkan penghasilan. Selamat datang juga di kota Serambi Mekkah Kepada Peserta yang berada di luar daerah Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid SDK Noripansyah selaku penanggung Jawab Kegiatan dan Kasi Data, Infokes dan SDMK Faulina Rahmiati. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar