Pemkab Banjar Raih Penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar menerima penghargaan tingkat Nasional Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan RI.

Penyerahan tersebut diberikan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS dan diterima Asisten  Administrasi Umum Rakhmat Dhany pada Peringatan Hari Malaria Sedunia (HMS) yang dipusatkan di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (15/6/2023) kemarin.

Penghargaan tersebut diterima Kabupaten Banjar atas 3 tahun berturut turut tidak ada kasus Penyakit Indiginus Malaria dengan Indikator 1. API di bawah 1 dan SPR di Bawah 5.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan drg. Yasna Khairina mengatakan cukup bangga dengan pencapaian tim nya (Dinkes) akan hasil selama ini.

"Mudah mudahan capaian ini bisa terus bertahan, bila perlu terus di tingkatkan guna peningkatan mutu Kesehatan di Kabupaten Banjar, khususnya Malaria," harap Yasna saat di konfirmasi via WhatsApp, Kamis (22/6/2023) pagi.

Ditambahkan Yasna hasil ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Banjar dengan memproritaskan Kesehatan sebagai salah program yang utama untuk Kabupaten Banjar Manis (Maju, Mandiri dan Agamis).  (IP Kab. Banjar/Dinkes Banjar)


Komentar